Inspiratif, Pengusaha Muda Bagikan Sembako Khusus Lansia di Tasikmalaya

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 31 Desember 2022 | 19:50 WIB
Proses penyaluran bantuan sembako untuk lansia/Dok: Komandan
Proses penyaluran bantuan sembako untuk lansia/Dok: Komandan

SinPo.id -  Menutup tahun 2022, pengusaha
muda Dadan Tri Yudianto memberikan bantuan berupa paket bahan pokok (sembako) untuk masyarakat lanjut usia (lansia) Kota Tasikmalaya.

Paket kebutuhan bahan pokok tersebut, diserahkan oleh Asep Budianto selaku Koordinator Komunitas Andalan Dadan (KOMANDAN) sebagai perwakilan dari Dadan Tri Yudianto.

Penyaluran sembako digelar di GOR kelurahan Bantarsari Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Jumat, 30 Desember 2022.

Dalam proses penyaluran tersebut,  para Lansia penerima bantuan berasal dari sejumlah kecamatan yang tersebar di kota Tasikmalaya.

"Saya mewakili Pak Dadan menyampaikan amanah dan salam untuk masyarakat Bungursari," ujar Asep Budianto saat memberikan sambutan selaku perwakilan Dadan.

Belakangan, ada alasan tersendiri para penerima bantuan dikhususkan dari golongan lansia. Pengusaha asal Kota Tasikmalaya itu beranggapan bahwa para lansia telah banyak memberikan kontribusi
positif bagi keluarga serta perjalanan bangsa dan negara.

"Untuk itu sebagai bentuk rasa terimakasih, sudah selayaknyalah kita sebagai kaum muda menunjukan bhakti dan memberikan kepedulian terhadap mereka para lansia," katanya.

Adapun kegiatan penyaluran bantuan ini juga tidak berfokus di Kota Tasikmalaya saja, tetapi daerah-daerah lain terutama daerah yang terkena bencana juga menjadi sasaran kegiatan sosial serupa.

Dalam kesempatan itu, Camat Bungursari Sodik Sunandi sangat mengapresiasi upaya Dadan untuk peduli sesama, khususnya para lansia.

"Ini sesuatu yang luar biasa dan sangat patut untuk dicontoh. Terima kasih Pak Dadan yang peduli terhadap warga kami di Bungursari, semoga kebaikannya dapat balasan yang berlipat," kata Sodik.sinpo

Komentar: