Malam Muda Mudi Saat Pergantian Tahun, Polda Metro Bangun Delapan Panggung

Laporan: Sinpo
Selasa, 27 Desember 2022 | 18:05 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan/ Dok. Polri
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan/ Dok. Polri

SinPo.id - Polda Metro Jaya menggelar acara 'Malam Muda-mudi 2023' saat perayaan malam tahun baru mendatang. Nantinya akan didirikan panggung di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

"Malam Muda-mudi akan diselenggarakan di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman dengan konsep 'Car Free Night' serta menghadirkan panggung hiburan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, Selasa, 27 Desember 2022.

Zulpan mengatakan, total akan ada delapan panggung yang tersebar di delapan titik berbeda. Delapan panggung tersebut juga mengusung genre hiburan yang berbeda.

Untuk panggung Pos Bloc bergenre bloc party, panggung Sarinah bergenre wayang kulit pop dan DJ, panggung MRT Bundaran HI bergenre jazz, dan panggung Bundaran HI (Imam Bonjol) bergenre dangdut koplo atau campur sari.

"Selain itu, ada panggung Gedung Da Vinci dengan genre campur sari, panggung SCBD dengan genre retro pop, panggung FX Sudirman dengan genre pop rock, dan panggung M Block Space dengan genre bloc party," ucap Zulpan dalam keterangannya, Selasa, 27 Desember 2022.

Sementara itu, Zulpan menuturkan untuk puncak perayaan tahun baru akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. 

"Mengangkat tema 'Semarak Jakarta, Gelorakan Keketuaan ASEAN Tahun 2023'. Menjadi perayaan tahun baru pertamayang dilaksanakan di ruang terbuka setelah beberapa tahun tidak terselenggara dikarenakan pandemi COVID-19," ujarnya. 

Zulpan juga merinci beberapa kerawanan yang mungkin akan terjadi pada perayaan malam tahun baru. "Mulai dari kemacetan, tawuran, aksi teror hingga aksi kriminal lainnya," tutupnya.
 sinpo

Komentar: