Pak Bowo Unggah Foto Rawon, Netizen Beri Rekomendasi Kulineran Surabaya

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 26 Desember 2022 | 19:17 WIB
Unggahan Prabowo tentang rawon/Instagram: @prabowo
Unggahan Prabowo tentang rawon/Instagram: @prabowo

SinPo.id -  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atau Pak Bowo mengunggah foto semangkuk rawon saat dirinya berkunjung ke Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. 

Momen Prabowo ketika menyantap kuliner khas kota Pahlawan tersebut diunggah dalam akun Instagram pribadinya @prabowo, Senin, 26 Desember 2022.

"Piye kabare? Rawon seng paling enak nang Suroboyo onok nang endi, rek? Matur suwun! (Gimana kabarnya? Rawon yang paling enak di Surabaya ada di mana? Terima kasih!)," tulis Prabowo di keterangan unggahan foto Rawon.

Kolom unggahan foto Prabowo tersebut ramai dibanjiri komentar netizen yang merekomendasikan sejumlah rawon enak dan terkenal di Surabaya. Banyak di antaranya yang meminta pak Prabowo untuk mencicipi "Rawon Setan".

"Mau bilang Setan nggak enak sama bapak. Rawon Saiton, pak," kata akun @uyung_aria.

"Rawon Setan, pak! Di jalan Embong Malang, potongan dagingnya besar-besar. Kuahnya sedap, sambalnya sengit banget, paaaak," ujar akun @awwaliyahdevi.

Beberapa netizen juga merekomendasikan rawon di Surabaya yang tak kalah enak dari Rawon Setan, yakni Rawon Kalkulator yang terletak di sekitar Taman Bungkul.

"Rawon Kalkulator, pak. Beli porsi banyak nanti kasirnya bisa ngitung cepat tanpa kalkulator," ucap akun @dannyaripp.

"Rawon Kalkulator di Taman Bungkul the best. Kalo Rawon Setan seram ah.. dari namanya saja sudah khawatir nggak barokah," timpal akun @keppy_day.

Tak hanya itu, ada pula netizen yang menawarkan Prabowo untuk dibuatkan dan dikirimkan rawon buatan sendiri dan meminta orang nomor satu di Kementerian Pertahanan (Kemhan) itu jika bersedia mampir.

"Pak Prabowo senang rawon ta.. kapan-kapan ta gawakno moro Kertanegara yen ngunu.. Bapak. (Pak Prabowo suka rawon, ya. Kapan-kapan saya bawain ke Kertanegara kalau gitu)," tulis akun @ari.fitrianto.5

"Paling enak ada dirumah saya, pak. Mama yang masak pakai resep turun-temurun nenek moyang RM Dobek II AD. Monggo kalau kerso (mau) saya kirimin, pak," kata akun @mrs_purwanto.sinpo

Komentar: