Jokowi Akui Sudah Dengar Isu Reshuffle, Ini Clue-nya

Laporan: Sinpo
Senin, 26 Desember 2022 | 19:15 WIB
Presiden Jokowi saat meresmikan Stasiun Manggarai/ BPMI Setpres
Presiden Jokowi saat meresmikan Stasiun Manggarai/ BPMI Setpres

SinPo.id - Isu reshuffle kabinet kembali menguat jelang akhir tahun 2022. Banyak yang menduga menteri yang di-reshuffle berasal dari Partai NasDem.

Presiden Joko Widodo angkat bicara terkait isu tersebut. Hal itu disampaikan Jokowi saat menjawab pertanyaan dari pewarta usai peresmian Stasiun Manggarai.

"Ya sudah (mendengar adanya isu reshuffle)," ujar Jokowi seperti dikutip dari laman Setkab, Senin, 26 Desember 2022.

Saat ditanya mengenai siapa menteri yang akan di-reshuffle, dengan nada bercanda mantan Gubernur DKI itu hanya menjawab singkat.

“Clue-nya. Ya, sudah," ucapnya.

Partai NasDem mempersilakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika ingin mereshuffle menteri di kabinetnya. Partai besutan Surya Paloh itu menghormati hak prerogatif Kepala Negara.

"Urusan reshuffle itu hak prerogatif presiden, jadi reshuffe itu evaluasi kabinet," kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali saat dihubungi SinPo.id, Selasa, 15 November 2022.

Ahmad Ali menegaskan NasDem bakal legawa jika memang kadernya sudah dianggap tidak layak membantu mengerjakan program-program Jokowi. NasDem dipastikan tak akan keberatan dengan keputusan tersebut.

"Jadi kalau kemudian siapa pun nanti yang kena reshuffle berarti dianggap tidak mampu membantu beliau, enggak ada hubungannya dengan lain-lain," kata dia.sinpo

Komentar: