Ketua FKDT Tekankan Kemandirian Organisasi dan Kinerja Pengurus

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 24 Desember 2022 | 11:31 WIB
Pelantikan pengurus DPP FKDT/FKDT
Pelantikan pengurus DPP FKDT/FKDT

SinPo.id -  Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Komiunikasi Diniah Takmiliyah (FKDT) Lukman Khakim menegaskan target kepengurusan periode 2022 - 2027 adalah soal kemandirian organisasi dan kinerja pengurus. 

"Agar organisasi ini mandiri, saya bentuk badan pengembangan usaha dan koperasi pada kepengurusan kali ini" ujar Lukman saat melantik pengurus DPP FKDT periode 2022 - 2027 di hotel Pakons Prime, Tangerang, Banten yang dikutip dari siaran persnya pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Kemandirian organisasi penting menurut Lukman agar organisasi yang menaungi ribuan madrasah diniah ini tak tergantung dengan bantuan dari luar.

"Potensi FKDT ini luar biasa, puluhan ribu madrasan diniah ada di kampung-kampung sampai kota dipimpin kyai dan ustad, harus survive" kata Lukman.

Adapun terkait kinerja pengurus, Lukman menegaskan di periode kedua Ia memimpin ini akan lebih disiplin memantau kinerja pengurusnya.

Lukman meminta pengurusnya aktif menyelenggaralan program yang riil dan melalukan pendampingan sampai wilayah.

"Prioritas program kita adalah terkait kurikulum madrasah diniah. Ini penting untuk perkembangan dan kemjuan ke depan. Termasuk soal manajemen kelembagaannya" tegas Lukman.sinpo

Komentar: