Ketua MPR Berharap Natal Membawa Damai bagi Indonesia

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 24 Desember 2022 | 10:55 WIB
Bambang Soesatyo/MPR
Bambang Soesatyo/MPR

SinPo.id -  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan ucapan selamat hari Natal kepada suluruh umat kristiani. Perayaan Natal ini diharap membawa kedamaian bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Menyampaikan selamat memperingati Hari Natal kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia maupun di luar negeri, semoga selalu dinaungi oleh kedamaian dan sukacita dalam setiap langkah," kata Bamsoet melalui keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu, 24 Desember 2022.

Bamsoet berharap perayaan Natal tahun ini menjadi momentum untuk terus memperkuat tali persaudaraan dan toleransi antarumat. Terpenting, tetap menjaga kerukunan yang sudah terbangun di Tanah Air.

"Mengajak masyarakat, khususnya bagi umat Kristiani di mana pun berada, terus menjaga kerukunan, dan meningkatkan kepedulian, serta menyebarkan cinta kasih, pesan-pesan perdamaian kepada dunia," kata dia.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini berharap semoga kasih Tuhan selalu menyertai seluruh umat kristiani. Dia bahkan ingin Natal tahun ini bisa menggerakkan seluruh masyarakat, khususnya umat Kristiani untuk terus memperkuat solidaritas, saling meringankan beban, dan memberi penghiburan pada masyarakat yang mengalami kesulitan.

"Menyampaikan kepada seluruh umat Kristiani yang akan mengikuti ibadah natal di Gereja, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku, serta mematuhi ketentuan ibadah yang telah ditetapkan agar ibadah dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan khidmat," tegas dia.sinpo

Komentar: