Pemprov DKI Gelar Kidung Natal di Bundaran HI

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 24 Desember 2022 | 09:12 WIB
Heru Budi sambangi lokasi Kidung Natal di Bundaran HI/PPID
Heru Budi sambangi lokasi Kidung Natal di Bundaran HI/PPID

SinPo.id -  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meninjau pelaksanaan kegiatan perayaan Natal yang digelar Pemprov DKI Jakarta yakni Persembahan Kidung Natal atau Christmas Carol di ruang publik, yang berlokasi di jalur pedestrian Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. 

Pada perayaan Natal tahun ini, Christmas Carol kembali hadir serentak di tiga lokasi, yaitu Terowongan Kendal, jalur pedestrian Bundaran HI, dan kawasan wisata Kota Tua, yang dimulai sejak 19-23 Desember 2022. 

Heru menyampaikan apresiasi atas kegiatan perayaan Natal di ruang publik. Ia berharap momentum ini sekaligus dapat menumbuhkan semangat toleransi serta keharmonisan di Kota Jakarta. 

"Kegiatan ini untuk menyemarakkan, meramaikan perayaan Natal, ini adalah kegiatan bagus. Ya, tentunya kita harus saling menghargai, menghormati, bagi yang merayakan Natal," kata Heru dalam keterangannya, Sabtu 24 Desember 2022. 

Dalam Persembahan Kidung Natal atau Christmas Carol di ruang publik ini, warga Jakarta khususnya umat Kristiani menyambut hangat pelaksanaannya. Antusias warga saat menyaksikan dan mendengarkan senandung merdu dari para pelantun Kidung Natal, membuat berharap, pada perayaan Natal tahun depan, lokasi kegiatan Christmas Carol dapat ditambah.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata, mengatakan Pemprov DKI Jakarta menyambut baik saran dan masukan dari warga untuk peningkatan ke depan. 

"Kami sangat support untuk perbaikan ke depan. Jadi, dari apa yang sudah kita lakukan tentunya telah mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan untuk menambahkan berbagai titik agar kita create hal-hal seperti ini," kata Andhika. 

Untuk diketahui, Christmas Carol kali ini ditampilkan oleh sejumlah kelompok Paduan Suara dari komunitas seni dan kepemudaan di Jakarta, yaitu Jakarta Youth Choir, Unika Atmajaya, Y2K Studio, Shankara, dan Kancatala. 

Adapun rangkaian acara perayaan Natal lainnya tahun ini di Jakarta, yakni Jakarta Lights Festival pada 22 Desember 2022 – 5 Januari 2023, di Taman Sumenep Promenade, Jakarta Pusat dan Pelataran Museum Sejarah, Jakarta Kota Tua; Kunjungan Gereja pada 24 Desember 2022; serta Perayaan Natal Bersama di Ancol pada 13 Januari 2023, yang turut diikuti oleh ASN dan pegawai BUMD DKI Jakarta.sinpo

Komentar: