Ini Strategie Pemprov DKI Jakarta Sukseskan Pelaksanaan Perayaan Nataru

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 21 Desember 2022 | 12:38 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakara, Heru Budi Hartono (SinPo.id/Zikri Maulana)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakara, Heru Budi Hartono (SinPo.id/Zikri Maulana)

SinPo.id -  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menerapkan sejumlah langkah dan strategi untuk menyukseskan pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Pemerintah ibu kota itu mensinergikan antara Perangkat Daerah dan para pemangku kepentingan agar pelaksanaan Nataru berjalan lancar dan aman.

"Dengan strategi kerja sama dan kesiapan yang baik ini, tentunya juga sebagai bentuk antisipasi potensi kerawanan atau gangguan. Saya juga telah menginstruksikan jajaran Dinas atau SKPD terkait sesuai dengan tupoksinya untuk kuatkan sinergi membantu sukseskan momen perayaan akhir tahun ini," kata  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Rabu 21 Desember 2022.

Menurut Heru, melalui Perangkat Daerah terkait, seperti Dinas Kesehatan, BPDB DKI Jakarta dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) DKI Jakarta dan lainnya, harus selalu siap siaga dan bersinergi untuk mengantisipasi potensi-potensi bencana yang mungkin dapat terjadi.

Selain itu pelaksanaan Nataru juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia juga mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama senantiasa menjaga kebersihan, kerapihan dan keasrian Kota Jakarta, baik sebelum maupun sesudah pelaksaan

"Kami mengimbau masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang akan beribadah maupun merayakan HBKN Natal dan juga Tahun Baru di seluruh wilayah Jakarta dapat bersinergi dengan tetap menerapkan prokes,  kata Heru menegaskan.sinpo

Komentar: