Wisatawan Asal Afrika Jatuh ke Jurang di Ubud

Laporan: Sinpo
Senin, 19 Desember 2022 | 20:49 WIB
Ilustrasi kecelakaan/Net
Ilustrasi kecelakaan/Net

SinPo.id -  Anis Jacob, turis asal Afrika, jatuh ke jurang di Ubud, Bali setelah pembatas kolam villa miliknya ambrol pada Minggu 18 Desember 2022 malam. Setelah insiden itu, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kenak Medika menggunakan ambulan PMI Kabupaten Gianyar.

"Korban masih dalam keadaan sadar dan mengalami luka-luka pada sekujur tubuh dan mengerang kesakitan," ujar Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita dalam keterangannya, Senin 19 Desember 2022.

Lokasi Anis jatuh berada di area Villa Alam Ubud, Banjar Tengah, Desa Kenderan, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali.

Kejadian bermula saat korban pertama kali check in di Villa Alam Ubud bersama kekasihnya, Steffie Amanda Norah (26) dan menempati kamar Villa Royal Astina 2 sekitar pukul 18.15 Wita. Setelah melakukan check in, korban bersama kekasihnya sempat melakukan massage dan makan malam bersama.

Kemudian sekitar pukul 21.45 wita, keduanya berenang di kolam renang Villa Alam Ubud. Kebetulan kolam tersebut berada di bibir jurang.

"Pada saat korban bersandar di dinding pembatas kolam yang terbuat dari kayu, tiba-tiba kayu tempat bersandar tersebut roboh dan menyebabkan korban jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 20 meter," tambah Sudita.

Kekasih korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Floor Office (FO) villa, Ni Putu Eka Puspa Yanti (32). Selanjutnya ia menghubungi BPBD Kabupaten Gianyar dan Polsek Tegallalang untuk penanganan lebih lanjut.

"Sekitar pukul 23.10 Wita, personil gabungan Polsek Tegallalang yang dipimpin pawas Kanit Sabhara Polsek Tegallalang IPDA A. A Rai Rupawan tiba di lokasi kejadian," jelas Sudita.

Petugas sempat mengalami kesulitan saat proses evakuasi korban karena medan yang curam dan tidak ada akses jalan untuk masuk. Proses evakuasi ditunda sambil menunggu bantuan.

"Sekitar pukul 23.30 Wita, BPBD dan PMI Kabupaten tiba di lokasi selanjutnya melaksanakan evakuasi terhadap korban. Sekitar satu jam proses evakuasi, pukul 00.25 Wita akhirnya korban berhasil diangkat naik dari dasar jurang," terang Sudita.sinpo

Komentar: