Polri Pastikan Dua Orang Tewas dalam Kecelakaan Kereta Teknis KCJB

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 19 Desember 2022 | 12:15 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo/ Dok. Polri
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo/ Dok. Polri

SinPo.id - Kecelakaan kereta teknis proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di area Cipada-Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menyebabkan dua orang meninggal dunia. Insiden ini terjadi pada Minggu, 18 Desember 2022.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan kabar tersebut. Selain korban tewas, kata Dedi, terdapat lima orang mengalami luka berat dalam peristiwa tersebut.

"Untuk update nanti akan saya tanyakan lagi, tapi untuk korban meninggal dunia ada dua orang, kemudian luka berat ada lima orang," ujar Dedi di Mabes Polri, Senin 19 Desember 2022.

Menurut Dedi, saat ini ada total 18 orang saksi yang sudah diperiksa oleh Polda Jawa Barat terkait insiden itu. Bahkan, kata dia, pihal KAI juga telah dimintai keterangan guna mendalami peristiwa tersebut.

"Saksi-saksi yang sudah diperiksa oleh penyidik Polda Jabar informasi saya dapat tadi malam kurang lebih 18 orang," tuturnya.

Lebih jauh, Dedi menyebut, kepolisian masih melakukan penyidikan mencari penyebab kecelakaan kereta teknis tersebut, dengan mengumpulkan saksi dan alat bukti.

"Ini masih berproses rekan-rekan karena mencari penyebab kecelakaan itu kan ada ahlinya, nanti baik dari KNKT atau dari pihak KAI. Bila perlu melibatkan pihak luar sebagai penyedia kereta tersebut," kata Dedi mengungkapkan.sinpo

Komentar: