Sampaikan Pesan Tolerasi, Slank Rilis Lagu "Ngono Yo Ngono Tapi Ojo Ngono"

Laporan: Sinpo
Minggu, 18 Desember 2022 | 03:35 WIB
Band rock legendaris Indonesia Slank/ Instagram
Band rock legendaris Indonesia Slank/ Instagram

SinPo.id - Band rock legendaris Indonesia Slank merilis lagu baru berjudul 'Ngono Yo Ngono Tapi Ojo Ngono'. Lagu ini dibawakan Slank saat manggung di konser bertajuk 'Beautiful Smile Indonesia' di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Sabtu 17 Desember 2022.

Vokalis Slank Kaka mengatakan lagu ini memiliki lirik campuran antara bahasa Indonesia dengan bahasa Jawa. Menurutnya, Slank merilis lagu baru bertepatan dengan ulang tahun mereka ke-39.

"Nanti mulai bisa di-streaming, judulnya Ngono Yo Ngono Tapi Ojo Ngono. Ini mix ada bahasa Jawa dan Indonesia, yang penasaran, silakan dengarkan,” ujar Kaka.

Sedangkan bassist Slank Ivanka menambahkan, lagu Ngono Yo Ngono Tapi Ojo Ngono dibuat di Yogyakarta sekitar empat atau lima tahun yang lalu. Ivanka menceritakan, saat itu para personel Slank sedang nongkrong di salah satu pantai di Yogyakarta dan membuat lagu tersebut.

Ivanka menjelaskan lagu baru Slank ini menceritkan tentang toleransi. Lagu ini sekaligus pengingat bahwa Indonesia bisa bersatu karena saling menghargai perbedaan, baik agama, suku, maupun kebudayaan.

"Kita enggak perlu terlalu teganglah dalam beragama. Beragama, cuma kalau beragama tegang itu berarti ada yang salah. Berkebudayaan juga kalau kita berkebudayaan tapi tegang maksudnya budaya kita adalah yang paling bagus berarti ada yang salah," kata Ivanka.sinpo

Komentar: