Jalankan Mandat Pak Bowo, Gerindra Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 11 Desember 2022 | 11:34 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat menemui korban gempa Cianjur (SinPo.id/Ist)
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat menemui korban gempa Cianjur (SinPo.id/Ist)

SinPo.id -  Partai Gerindra salurkan bantuan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hikmah dan masyarakat yang terdampak gempa Cianjur di Desa Rancagoong, berupa kebutuhan dapur, tenda, pakaian, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya. Terdapat lebih dari 80 kepala keluarga di sekitar Ponpes  Nurul Hikmah mengungsi di tenda-tenda lantaran rumah dan pondok bangunan pesantren telah rata dengan tanah.

"Sebenarnya kami sangat ingin punya tenda yang cukup luas untuk kembali memulai pengajian. Kami juga membutuhkan kitab-kitab untuk sarana belajar mengajar di sini," kata KH Lukman, Minggu 11 Desember 2022.

Menanggapi keluhan itu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan akan mendiskusikan untuk pembangunan ulang atau relokasi Ponpes, termasuk mendirikan tenda semi permanen penopang  kegiatan pesantren.

"Tapi yang terpenting masyarakat bisa kembali aktivitas tidak terus menerus dalam ketidakpastian akibat trauma bencana ini,” kata Muzani.

Muzani mengatakan segera mendiskusikan agar bisa mendirikan tenda semi permanen yang kemungkinan jumlahnya dua atau tiga  unit agar saat mengaji tidak terkena hujan, panas, dan angin. Ia mengatakan bantuan yang diberikan saat ini sesuai dengan pesan Menteri Pertahanan, Prabowo Suabianto atau Pak Bowo yang selalu mengingatkan untuk meringankan beban korban terdampak gempa Cianjur.

"Pak Prabowo selalu berpesan kepada kami agar teruslah menjadi partai yang bisa meringankan beban rakyat,” kata Muzani menjelaskan.sinpo

Komentar: