Dewan Pers SinPo

Instruksikan Kadernya untuk Setia ke Perjuangan, Pak Bowo Tunjukkan Kualitas Kepemimpinan

Laporan: Sinpo
Rabu, 07 Desember 2022 | 08:56 WIB
Prabowo Subianto atau yang biasa disapa Pak Bowo/ Tim Media Prabowo
Prabowo Subianto atau yang biasa disapa Pak Bowo/ Tim Media Prabowo

SinPo.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan ke kadernya untuk setia kepada perjuangan partai, bukan sosok. Hal tersebut disampaikan pria yang biasa disapa Pak Bowo itu saat berkunjung ke Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 4 Desember 2022 lalu.

Menanggapi hal tersebut, peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro mengatakan, apa yang disampaikan Pak Bowo menunjukkan sebuah kualitas kedewasaan, sekaligus jiwa kepemimpinan seorang ketua umum dari salah satu partai besar.

"Meskipun memegang posisi sangat strategis sebagai Ketua Umum, sekaligus pendiri partai Gerindra tapi mantan Pangkostrad tersebut tidak ingin kader-kader Partai Gerindra mengedepankan kultus individu seorang figur, termasuk terhadap ketua umum," ucap Bawono dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 7 Desember 2022.

Setuju dengan sikap Pak Bowo, menurut Bawono, mengkultuskan individu justru banyak memberikan dampak negatif terhadap suatu partai. Yang ada, kader justru cenderung bernafsu untuk memajukan nafsu individu, bukan partai.

"Mengedepankan dan mengutamakan kesetiaan terhadap nilai-nilai dari perjuangan partai jauh lebih penting," tegasnya.

Bawono mengakui, banyak kader yang telah tak peduli terhadap nilai-nilai perjuangan partai. Mereka justru sibuk memenuhi nafsu politik pribadinya.

"Nilai-nilai perjuangan partai atau juga ideologi harus diakui saat ini sudah memudar dari partai-partai politik di Indonesia. Digantikan dengan mengedepankan penghambaan terhadap seorang figur dominan di partai bersangkutan, serta juga nafsu jabatan dan materi," tandasnya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER