Dewan Pers SinPo

Bela Hendra Kurniawan, Agus Nurpatria: Tak Ada Intimidasi Terhadap Keluarga Brigadir J

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 06 Desember 2022 | 13:47 WIB
Agus Nurpatria di PN Jaksel/ SinPo.id/ Ashar SR
Agus Nurpatria di PN Jaksel/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Eks Kaden A Ropaminal Divisi Propam Polri, Agus Nurpatria, menyebut jika Hendra Kurniawan berbicara sopan ketika bertemu dengan keluarga Brigadir J di Jambi. Dia membantah berita yang beredar, jika Hendra mengintimidasi keluarga Yosua saat di Jambi.

Dalam sidang lanjutan pembunuhan Brigadir J, Agus menceritakan awal mula dia diajak Hendra untuk berangkat ke Jambi.

"Hari Minggu saat itu Hendra adakan lomba mancing, saya izin duluan ke kolam pemancingan jam 3 sore. Pak Hendra baru datang jam 7 malam. Pada saat itu beliau sampaikan bilang persiapan berangkat ke Jambi tolong hubungi Pak Santo dan penyidik Jakarta Selatan," ujar Agus saat menjadi saksi di Pengadilan Negeri Jakarta, Selasa, 6 Desember 2022.

"Saudara berangkat ke Jambi kemudian?" tanya majelis hakim.

"Senin sampai ke Jambi ketemu keluarganya (Brigadir J)," jawab Agus.

Agus juga menegaskan soal kabar jika Hendra melakukan tindakan represif terhadap keluarga Brigadir J di Jambi, merupakan berita yang tidak benar.

"Saya ketemu keluarganya dan jelaskan kronologi peristiwa. Saya sampaikan kalau ada berita viral negatif ke Pak Hendra itu peristiwanya tidak seperti itu. Pak Hendra secara sopan sampaikan kepada pihak keluarga. Kalau ada berita viral ke Pak Hendra saya tidak setuju," kata Agus.

Kemudian majelis hakim pun bertanya soal adanya sejumlah polisi yang ikut datang ke rumah Yosua hingga melarang keluarga Brigadir J merekam dan membuka peti.

"Kenapa harus bawa pasukan lengkap dan melarang untuk merekam," tanya majelis hakim.

"Pada saat itu Pak Hendra akan sampaikan kepada keluarga inti. Tolong tidak ada yang foto dan dokumentasi," jawab Agus.

 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER