Jelang Nataru, DPR Minta Polri Monitor Daerah Rawan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 05 Desember 2022 | 14:10 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id

SinPo.id -  Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengaku telah memonitor daerah rawan tindak kriminal jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), salah satunya terkait marak gangster dan pembegalan di Jawa Timur (Jatim). Dia meminta kepolisian benar-benar menindak tegas aksi yang meresahkan masyarakat tersebut.

"Iya saya pikir untuk di Jawa Timur saya sudah monitor, Kapolri sudah memerintahkan ke Kapolda Jatim untuk melakukan tindakan tegas terhadap pembegal-pembegal yang meresahkan masyarakat. Terutama yang terakhir-terakhir ini marak soal pembegal motor," tegas Dasco, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 5 Desember 2022.

Dasco juga mengimbau tak berlebihan merayakan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Perayaan diharap dilakukan sederhana mengingat pandemi Covid-19 masih melanda Tanah Air.

"Kami imbau juga kepada masyarakat agar tidak berlebih-lebihan merayakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 terutama dalam situasi ancaman Covid-19 masih tinggi," katanya.

Terkait pengamanan, Dasco yakin Polri beserta jajaran lainnya telah berkoordinasi baik untuk mengamankan libur Nataru. Dia berharap perayaan libur Nataru berjalan lancar.

"Ya saya pikir untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru dari hasil koordinasi-koordinasi pihak berwenang kita lihat kesiapan dari aparat penegakan hukum dari intelijen sudah cukup upaya yang dilakukan agar persiapan Natary bisa berjalan dengan lancar," ucapnya.sinpo

Komentar: