Kembali Kunjungi Lokasi Gempa Cianjur, Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Korban Dimulai

Laporan: Sinpo
Senin, 05 Desember 2022 | 11:19 WIB
Presiden Joko Widodo saat kunjungi lokasi gempa Cianjur/ BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo saat kunjungi lokasi gempa Cianjur/ BPMI Setpres

SinPo.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi wilayah terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin, 5 Desember 2022.

Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi hendak memastikan proses rekonstruksi bangunan terdampak gempa dimulai. Dia juga ingin memastikan bahwa bantuan kemanusiaan menjangkau seluruh korban terdampak gempa.

Sejumlah titik rencananya akan dikunjungi oleh Kepala Negara dalam kesempatan kali ini. Dimulai dari posko penanganan bencana hingga beberapa lokasi terdampak gempa lainnya serta meninjau lokasi pembangunan rumah khusus tahan gempa RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat) bagi masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Cianjur.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Suharyanto.sinpo

Komentar: