Jordi Amat Yakin Timnas Indonesia Bakal Juarai Piala AFF 2022

Laporan: Sinpo
Minggu, 04 Desember 2022 | 01:50 WIB
Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat/ PSSI
Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat/ PSSI

SinPo.id - Jordi Amat mengaku lega setelah FIFA menerima pergantian federasi dirinya seusai menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Saat ini bek asal klub Johor Darul Ta'zim, Malaysia sedang fokus mempersiapkan Piala AFF 2022 yang digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 mendatang.

Jordi sudah bergabung pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Bali. Dia mengaku senang dan antusias menjalani latihan bersama penggawa skuad Garuda. 

"Saya sangat senang, akhirnya proses tersebut telah selesai. Saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia, jadi saya sangat bergairah dan bahagia," kata Jordi seperti dikutip dari website resmi PSSI.

Meski baru bergabung di lapangan dengan rekan-rekannya, Jordi mengaku langsung merasakan sesuatu yang sangat positif. Dia menilai kekuatan Timnas Indonesia patut diperhitungkan.

"Kami bisa memenangkan (turnamen) itu. Kami punya pemain yang sangat kuat, juga dengan staf dan pelatih. Kita akan melakukan yang terbaik bersama-sama," kata mantan pemain Real Betis ini.

Dengan mengandalkan kombinasi pemain muda dan berpengalaman, Jordi optimistis Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil terbaik.

Seperti diketahui, pada ajang Piala AFF 2022, Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.sinpo

Komentar: