TB Hasanuddin Ingatkan Netralitas dan Profesionalisme Prajurit TNI Jelang Pemilu 2024

Laporan: Sinpo
Sabtu, 03 Desember 2022 | 01:14 WIB
Anggota Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin. Foto: Runi/nr
Anggota Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin. Foto: Runi/nr

SinPo.id -  Anggota Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin, meminta netralitas dan profesionalisme Prajurit TNI, khususnya dalam menghadapi Pemilu serentak 2024.

"Kepada panglima agar prajurit TNI itu (saya mengimbau,-red) tetap dalam posisi netral, kemudian tidak berpolitik praktis terutama ketika menghadapi event seperti pemilu, pilkada, pilpres, pileg. Kedua, tentu tingkat disiplin, (juga,-red) perlu ditingkatkan,” kata TB Hasanuddin.

Selain netralitas dan profesionalisme Prajurit TNI, khususnya dalam menghadapi Pemilu serentak 2024, hal lainnya terkait penyelesaian Minimum Essential Force dan upaya menjaga profesionalisme prajurit. 

“Juga terakhir, terkait meningkatkan kesejahteraan prajurit,” ungkap Politisi dari Fraksi PDI-Perjuangan ini. 

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo resmi telah menunjuk KSAL Yudo Margono sebagai Calon Panglima TNI. Surat Presiden (surpres) tentang pergantian panglima TNI telah dikirimkan Mensesneg Pratikno kepada Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani pada Senin, 28 November 2022 silam.

Komisi I DPR RI akan menggelar fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) terhadap Calon Panglima TNI, yakni KSAL Laksamana Yudo Margono pada Jumat 2 Desember 2022 siang.
 
 sinpo

Komentar: