Dewan Pers SinPo

LPSK Dapat Keterangan yang Sama Saat Bharada E Sebut Wanita Nangis Keluar dari Rumah Ferdy Sambo

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 02 Desember 2022 | 18:58 WIB
Bharada Richard Eliezer alias Bharada E/ SinPo.id/ Ashar SR
Bharada Richard Eliezer alias Bharada E/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi Korban (LPSK) Edwin Partogi, angkat bicara ihwal pernyataan Richard Eliezer alias Bharada E yang melihat seorang wanita menangis keluar dari rumah Ferdy Sambo dijalan Bangka, Jakarta Selatan.

Menurut Edwin, Jika pihaknya telah mendengar lebih awal terkait keterangan Richard, sebelum kasus pembunuhan berencana Brigadir J ini bergulir di persidangan.

"Sesuai keterangan dia aja di persidangan," kata Edwin saat dikonfirmasi, Jumat, 2 Desember 2022.

Edwin mengatakan, bahwa pernyataan itu diucapkan oleh Richard ketika dirinya tengah proses pengajuan perlindungan atau Justice Collaborator (JC).

Dalam proses tersebut, kata Edwin, Richard menceritakan ihwal tugas dan pengamanannya selama menjadi ajudan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Nggak ada maksud menceritakan soal perempuan. Cerita itu mengalir begitu saja terkait dengan tugas dan pengalaman selama bersama FS dan PC," tuturnya.

Lebih jauh, Edwin mengungkapkan,  dalam pemeriksaan itu, Richard memang menceritakan jika dirinya melihat seorang wanita menangis keluar dari rumah Ferdy Sambo. Dia hanya menyebut wanita itu berparas cantik.

Oleh sebab itu, Edwin menegaskan, bahwa keterangan Richard sama dengan saat pemeriksaan LPSK dan yang disampaikan di persidangan.

"Nggak ada (selain ciri-ciri berparas cantik). Kami sudah dengar sebelumnya dari Bharada E tentang keterangan yang disampaikan di persidangan kemarin," kata Edwin.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER