Dewan Pers SinPo

Nyamar Jadi Badut, Dua Remaja di Kebayoran Baru Curi Sepeda Motor

Laporan: Sinpo
Rabu, 23 November 2022 | 05:57 WIB
Ilustrasi sepeda motor (Ashar/SinPo.id)
Ilustrasi sepeda motor (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id -  Aparat Polsek Kebayoran Baru menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor). FS (19) dan PBPA (15) menyamar menjadi badut saat beraksi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Pelaku berhasil diamankan, modusnya pakai pakaian badut," ujar Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Donni Bagus Wibisono, dalam keterangannya, pada Selasa 22 November 2022.  

Upaya penangkapan itu berawal saat warga Jalan H Anom Gang Tempe, Kelurahan Gandaria Utara memergoki keduanya tengah mendorong motor dengan kakinya (setut) sekitar pukul 21.30 WIB.
Lantaran mengenali motor tersebut, lanjut Donni, saksi kemudian menghentikan para pelaku. Mereka sempat mengaku bahwa baru saja membelinya secara COD.

"Lalu karena curiga, saksi mencoba memanggil korban dan menanyai hal tersebut ternyata tidak benar dan kemudian dikejar kedua pelaku," tuturnya.

Setelah ditangkap, kata Donni, kedua pelaku dibawa ke Polsek Kebayoran Baru untuk diproses lebih lanjut. Dalam penanganan kasus ini, polisi berkoordinasi dengan badan pemasyarakatan (bapas) karena salah satu pelaku masih di bawah umur.

"Ancaman hukuman di bawah tujuh tahun penjara. Penyidik wajib melaksanakan diversi dengan melibatkan Bapas, pelapor, dan terlapor serta melibatkan orang tua anak pelaku," tukasnya.sinpo

Komentar: