Duet Haedar Nashir dan Abdul Mu’ti Diharap Kembali Pimpin Muhammadiyah

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 19 November 2022 | 19:15 WIB
Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti dalam sebuah agenda PP Muhammadiyah/dok: Sang Pencerah
Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti dalam sebuah agenda PP Muhammadiyah/dok: Sang Pencerah

SinPo.id -  Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti diharapkan dapat terpilih kembali dalam Muktamar Muhammadiyah ke-48.

Duet Haedar-Mu’ti diharap bisa kembali memimpin ormas Islam bersejarah yang didirikan 18 November 1912 ini.

“Kita harap begitu. Duet Pak Haedar Nashir dengan Abdul Mu’ti ini saya kira duet yang sudah terbukti selama satu periode,” kata Menko PMK Muhadjir Effendi kepada wartawan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 19 November 2022.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu menilai duet Haedar-Mu’ti bukan hanya sekadar bisa mempertahankan Muhammadiyah dari pandemi Covid-19. Lebih jauh dari itu, Muhammadiyah di era kepemimpinannya dapat berkembang sangat pesat. 

"Dalam rangka internasionalisasi Muhammadiyah yang perguruan tinggi bisa didirikan, sekolah, amal usaha juga mengalami perkembangan yang sangat pesat,” kata dia. 

Bagi Muhadjir, sosok Haedar Nashir itu adalah ensiklopedia hidup Muhammadiyah. Dia menguasai mulai dari sejarah, landasan filosofisnya, hingga administrasi Muhammadiyah. 

“Pak Mu’ti sebagai eksekutor dan penjaga gawang yang bisa diandalkan di Muhammadiyah. Insyaallah (dilanjutkan lagi Duet Haedar-Muti),” kata Muhadjir.sinpo

Komentar: