Jokowi: Muhammadiyah Bagai Sang Surya Menerangi Dunia

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 19 November 2022 | 15:20 WIB
Presiden Joko Widodo di acara Muktamar Muhammadiyah di Solo/dok: Setkab
Presiden Joko Widodo di acara Muktamar Muhammadiyah di Solo/dok: Setkab

SinPo.id -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Muhammadiyah dan Aisyiyah menjadi titik terang bagi Indonesia di tengah kondisi dunia yang muram. Indonesia bahkan bisa menjadi 'sang surya' bagi negara-negara lain.

“Dengan dukungan keluarga besar Muhammadiyah-Aisyiyah, Indonesia bisa menjadi titik terang di tengah dunia yang muram, Indonesia laksana sang surya yang menerangi dunia,” kata Jokowi saat membuka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 19 November 2022.

Jokowi mengapresiasi atas kiprah ormas Islam yang berdiri sejak 1912 itu. Muhammadiyah dinilai beperan penting dalam kemajuan Tanah Air.

Kepala Negara berharap pendidikan yang dimiliki Muhammadiyah memiliki peran sentral untuk terus menyebarkan islam yang berkemajuan, penuh nilai toleransi, menjaga persatuan, menjaga persaudaraan dan perdamaian bagi seluruh alam. 

“Saya mengharapkan bantuan bapak ibu semuanya selain habluminallah juga habluminannas juga perlu diperkuat habluminalalam yang menekankan pentingnya pelestarian alam dan juga pelestarian lingkungan,” kata dia.  

Melalui kerja bersama ini juga, Jokowi meyakini Indonesia akan mampu tumbuh maju di tengah gambaran dunia yang suram. 

"Semoga Allah swt meridhoi bangsa Indonesia. Selamat bermuktamar,” kata Jokowi.sinpo

Komentar: