Anies Bertemu Gibran, Demokrat Klaim Tak Ganggu Deklarasi Koalisi Perubahan

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 18 November 2022 | 19:54 WIB
Kepala BPOKK Herman Khaeron/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin
Kepala BPOKK Herman Khaeron/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin

SinPo.id - Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron mengklaim, soal pertemuan Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka tak mengganggu rencana deklarasi Koalisi Perubahan.

"Menurut saya tidak ganggu Koalisi Perubahan, dan Mas Anies harus terus berkeliling juga kepada siapapun," ujar Herman di Hotel Alia, Jakarta Pusat, Jumat, 18 November 2022.

Menurut dia, hal yang sama juga dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjalin komunikasi dengan siapapun.

"Seperti halnya juga dilakukan Mas AHY melakukan komunikasi dengan siapapun meski dari sisi kemandirian, kedaulatan partai kita bisa membangun koalisi berdasarkan keinginan dan harapan rakyat yang didorong oleh komunikasi politik yang lebih intens antarpartai politik," ucap dia.

Herman juga menuturkan pertemuan Anies dengan Gibran menunjukkan tidak ada lagi polarisasi menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024.

"Itu harus dilakukan dengan siapapun menunjukan bahwa kita tidak boleh lagi ada polarisasi, perpecahan, akibat kubu-kubuan," ujar Herman.

Herman mengatakan pertemuan itu sekaligus menunjukkan sikap kenegarawanan seorang mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Ini adalah sikap kenegarawanan yang dibangun oleh seorang tokoh yang ke depan barangkali bisa menjadi tokoh negara gitu. Dibangun persahabatan yang baik dengan siapapun," kata dia menjelaskan.sinpo

Komentar: