Elektabilitas Pak Bowo Tinggi Meski Belum Kampanye, Gerindra Optimis Menang di 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 18 November 2022 | 19:10 WIB
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin

SinPo.id - Waketum Partai Gerindra Habiburokhman mengaku optimis calon presiden (capres) yang diusung partainya yakni Prabowo Subianto atau sering disapa Pak Bowo akan menang di pemilihan presiden 2024.

Pasalnya, kata dia, saat ini dari berbagai lembaga survei, Menteri Pertahanan itu konsisten selalu tiga besar sebagai capres potensial. Apalagi, Prabowo faktanya belum bergerak kampanye atau safari politik.

"Mesinnya itu istilahnya mesin baru starter aja, belum gigi 1, gigi 2 sampai 5. Sehngga saya pikir masih besar sekali pak Prabowo dan Gerindra untuk memastikan 2024 bisa menang," ujar Habiburokhman di Hotel Alia, Jakarta Pusat, Jumat, 18 November 2022.

Habiburokhman menyebut dalam 15 tahun ini, belum ada tokoh seperti mantan Danjen Kopasus tersebut, yang tingkat elektabilitasnya stabil sampai hari ini.

"Pak Prabowo saya pikir, selama 15 tahun terakhir itu tidak ada tokoh politik yang elektabilitasnya stabil kaya pak Prabowo," ucap dia.

Lebih jauh, Habiburokhman menegaskan, jika pemilih muda inginkan pemimpin yang memberi kepastian masa depan bangsa ini, menjadi bangsa yang lebih maju dan besar. 

"Mereka ini ingin jaminan negara ini akan semakin besar, bertahan, jaminan tentang masa depan mereka. Itu yang dilihat di sosok seorang Prabowo Subianto," kata dia menegaskan.sinpo

Komentar: