Taklukkan Chelsea 1-0, Newcastle United Geser Tottenham di Peringkat Tiga

Laporan: Sinpo
Minggu, 13 November 2022 | 04:40 WIB
Pemain Newcastle United Joseph Willock/ Instagram
Pemain Newcastle United Joseph Willock/ Instagram

SinPo.id - Newcastle United mengalahkan Chelsea 1-0 dalam laga Liga Inggris yang dihelat pada Minggu 13 November dini hari WIB. Gol tunggal The Magpies dicetak Joseph Willock pada menit ke-67.

Dengan hasil ini Newcastle berhasil menggeser Tottenham dari posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris. Newcastle mengumpulkan 30 poin dari 15 laga. Sementara Chelsea menelan kekalahan ketiga secara beruntun di liga, dan berada di peringkat delapan dengan 21 poin dari 14 laga.

Bermain di St James' Park, Newcastle mencoba  menekan pada babak pertama. Namun sejumlah peluang dari kedua tim urung berbuah gol.

Newcastle akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-67. Almiron yang bergerak dari sayap kanan, dan  menggiring bola hingga depan kotak penalti Chelsea.

Bola tersebut mengarah kepada Joseph Willock. Tak mau menyia-nyiakan kesempataan, Willock langsung melepaskan tembakan keras ke sudut kanan gawang Chelsea.

Tembakan tersebut tak mampu dihalau Mendy yang berdiri di bawah mistar gawang Chelsea. Newcastle unggul 1-0 dan berhasil dipertahankan hingga pertandingan usai.sinpo

Komentar: