Kerabat Korban di Kalideres Tak Percaya Keluarganya Tewas Kelaparan

Laporan: Sinpo
Sabtu, 12 November 2022 | 21:39 WIB
Kerabat dari korban yang tewas di Kalideres/ Humas Polres Jakbar
Kerabat dari korban yang tewas di Kalideres/ Humas Polres Jakbar

SinPo.id - Kerabat memberi penjelasan terkait kematian empat keluarganya di Perumahan Citra, Kalideres, Jakarta Barat. Keempat korban ditemukan sudah mulai mengering tanpa adanya bahan makanan di rumah.

Ipar dari korban RM, Handoyo menerangkan, kondisi perekenomian keempat korban tidak tergolong sulit. Namun diakuinya keluarganya memang sangat tertutup.

"Keluarga saya itu tidak terlalu sulit, jadi bukan kelaparan, kemungkinan karena dia terlalu tertutup saja tidak berinteraksi kepada siapapun. Kalau memang dia kelaparan pasti dong bisa menghubungi keluarga," ujar Handoyo, Sabtu 12 November 2022.

Sementara Ris Astuti, adik dari RM menuturkan, terakhir dia berkomunikasi dengan kakaknya sekira lima tahun lalu. Ia mengaku tak memiliki masalah dengan sang kakak, namun memang komunikasi antar keduanya jarang dilakukan.

"Saya selaku adik korban saja jarang komunikasi apalagi sama orang lain, korban terlalu tertutup. Kami berhubungan paling hanya sekedar memberikan ucapan ulang tahun saja," kata Ris.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar menerangkan, kondisi korban dua hari sebelum meninggal memang tak mengonsumsi makanan. Namun hal tersebut tak dapat serta Merta disimpulkan jika korban tewas karena kelaparan.

"Keterangan keluarganya mengatakan dia tidak pernah berkomunikasi dengan keluarga inti, karena dia yang perempuan itu tujuh bersaudara. Kemudian kemarin disampaikan bahwa tidak ditemukan sisa atau bekas makanan di lambung, itu keterangan sementara," ucapnya.

Karena sifatnya yang tertutup dan tak ingin bersosialisasi, kata Syafri, polisi belum dapat memastikan penyebab kematian korban. Pasalnya informasi yang didapat dari para saksi sangat minim.

"Tidak ditemukan ada makanan bukan berarti kelaparan, bisa saja orang tersebut tidak mau makan atau tidak berusaha mencari makanan. Tapi keluarga itu memang tertutup dan tidak bersosialisasi," tutupnya.sinpo

Komentar: