PDIP Belum Kantongi Nama Cagub DKI

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 11 November 2022 | 11:32 WIB
Landmark DKI Jakarta, Monas/idetrips
Landmark DKI Jakarta, Monas/idetrips

SinPo.id -  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI Jakarta mengaku belum mengantongi nama bakal calon gubernur (Cagub) untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2024 mendatang. 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI, Gembong Warsono mengatakan pihaknya akan melihat terlebih dulu perubahan status kota Jakarta, pasca pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan. 

"PDI Perjuangan belum, kan kalo kita kan cuma melihat perubahan status jakarta terlebih dahulu," kata Gembong saat dihubungi, dikutip Jumat 11 November 2022. 

Menurutnya, setelah status Jakarta selesai dibahas dalam undang-undang (UU), baru lah pihaknya menyiapkan calon yang cocok untuk menempati posisi sebagai calon gubernur DKI Jakarta. 

"Kan DPR RI ada rencana untuk melakukan revisi terhadap UU 29, UU DKI Jakarta kan. Revisi UU 29 berkaitan dengan pemindahan ibu kota ke IKN, bagaimana statusnya jakarta. kan kita mesti tau itu dulu," kata Gembong. 

"Kemudian setelah itu tahu, baru kita akan lihat siapa yang paling cocok untuk kita tempatkan sebagai calon gubernur DKI Jakarta kedepan, kan gitu," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta ini menerangkan, hal ini dilakukan untuk melihat persoalan Jakarta kedepan, sehingga calon yang akan diusung merupakan sosok yang tepat untuk mengatasi persoalan tersebut. 

"Jadi, kita melihat persoalan Jakarta ke depan kayak apa baru kita carikan sosok yang paling tepat buat atasi persoalan itu," ucapnya. 

Sebelumnya diketahui, Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif menyebut pihaknya telah mengantongi nama untuk menjadi calon gubernur (Cagub) dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2024 mendatang yakni, Ahmad Riza Patria. 

Saat ini, kata Syarief, partainya masih mencari sosok pendamping untuk menjadi calon wakil gubernur (Cawagub) yang akan mendampingi Riza Patria dalam Pilkada 2024 mendatang tersebut.  

"Kalau nama sudah ada dong, Pak Ariza, cuma lagi-lagi sedang cari pendampingnya," kata Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa 8 November 2022. sinpo

Komentar: