Kontra Derby County, Liverpool Harus Adu Penalti untuk Raih Kemenangan

Laporan: Sinpo
Kamis, 10 November 2022 | 09:52 WIB
Kiper Liverpool Caoimhin Kelleher saat menggagalkan tendangan pemain Derby County/ Instagram
Kiper Liverpool Caoimhin Kelleher saat menggagalkan tendangan pemain Derby County/ Instagram

SinPo.id - Liverpool bersusah payah untuk melaju ke putaran keempat Piala Liga Inggris setelah mendapat perlawanan ketat dari Derby County. Melawan klub kasta ketiga itu, Liverpool menunggu hingga babak adu penalti untuk meraih kemenangan.

Dikutip dari laman Liga Inggris, Liverpool harus bermain imbang 0-0 dengan Derby County pada waktu normal. Dalam duel adu penalti, tuan rumah The Reds akhirnya menang tipis 3-2 atas Derby County.

Dalam laga ini Liverpool memang turun dengan banyak pemain muda. Sementara Derby County tampil dengan susunan pemain terbaik.

Anak asuh Jurgen Klopp kesulitan melakukan serangan dan mengembangkan permainan saat babak pertama. Pasalnya para Derby County cukup disiplin dalam bertahan.

Beberapa peluang tercipta namun belum membuahkan gol. Hingga babak pertama kedudukan tetap 0-0.

Tak ingin dipermalukan di depan publik Anfield, Kloop akhirnya memasukkan sejumlah pilar utamanya. Di antaranya Roberto Firmino, Darwin Nunez, dan Harvey Elliott.

Namun rapatnya barisan pertahanan Derby County mampu membuat Liverpool tak berdaya. Sehingga skor kacamata bertahan hingga waktu normal berakhir.

Dua pemain Liverpool yakni Stefan Bajcetic dan Roberto Firmino gagal menjalankan misinya saat adu penalti. Beruntung Caoimhin Kelleher tampil perkasa di bawah mistar gawang Liverpool dengan menggagalkan tiga tendangan pemain Derby County.

Pada akhirnya laga kontra Derby County dimenangkan Liverpool dengan skor tipis 3-2.sinpo

Komentar: