Dugaan Korupsi Daging Sapi, Kejagung Periksa Mantan Petinggi PT Surveyor Indonesia

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 09 November 2022 | 15:07 WIB
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana, (SinPo.id/Dok)
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana, (SinPo.id/Dok)

SinPo.id -  Tim penyidik Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung memeriksa tiga mantan petinggi PT Surveyor Indonesia terkait dugaan korupsi Skema Kredit Ekspor Berbasis Perdagangan (SKEBP) daging sapi.

Tiga orang yang diperiksa merupakan DP yang menjabat sebagai komisaris utama perusahaan tersebut pada 2016-2017, serta SMT (Komisaris 2015-2017) dan BAW (Komisaris 2016-2017). Sebelumnya, Kejagung juga telah memeriksa satu orang saksi lainnya yaitu L selaku istri dari Bambang Isworo, mantan Direktur Operasi Surveyor Indonesia.

"Pemeriksaan saksi untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi kegiatan Skema Kredit Ekspor Berbasis Perdagangan (SKEBP) daging sapi pada PT Surveyor Indonesia," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, Selasa, 8 November 2022 kemarin.

Tercatat Kejagung menaikkan perkara tersebut ke tahap penyidikan. Pada 27-28 Oktober lalu, tim penyidik telah menggeladah di beberapa tempat yaitu kantor PT Surveyor Indonesia di Jakarta, PT Asuransi Jasaraharja Putra, serta kediaman Bambang Isworo (mantan Direktur Operasi Surveyor Indonesia).

"Adapun hasil penggeledahan telah ditemukan dokumen-dokumen penting yang saat ini masih dipelajari oleh Tim Penyidik," kata Ketut menjelaskan.sinpo

Komentar: