Dewan Pers SinPo

Penyidik Bareskrim Polri Selidiki Tiga Pemasok Bahan Baku Obat Soal Kasus Gagal Ginjal

Laporan: Sinpo
Selasa, 08 November 2022 | 03:48 WIB
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah. Foto: SinPo.id
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah. Foto: SinPo.id

SinPo.id -  Bareskrim Polri mendalami dugaan tindak pidana dalam kasus gagal ginjal akut yang menewaskan ratusan anak. Bareskrim Polri sedang menyelidiki produsen obat sirup dengan kandungan etilen glikol (EG) berlebihan, PT Universal Pharmaceutical Industries (UPI).

"Tim gabungan Bareskrim Polri juga telah melanjutkan penyelidikan terhadap PT UPI yang merupakan produsen obat sirup dengan merek Unibebi," ungkap Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah kepada wartawan, pada Senin 7 November 2022. 

Kini, penyidik masih melakukan mendalami bahan baku obat sirup tersebut. Adapun bahan yang digunakan oleh PT UPI disuplai dari PT LS, PT BA dan PT MSAK. Rencana tindak lanjut adalah melakukan pengambilan sampel dan melakukan penyelidikan terhadap supplier bahan baku PG.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER