Konser BLACKPINK di GBK Terancam Batal

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 05 November 2022 | 16:40 WIB
Blackpink (SinPo.id/Ist)
Blackpink (SinPo.id/Ist)

SinPo.id -  Konser girl band Korean Pop atau K-pop asal Korea Selatan, BLACKPINK, di Gelora Bung Karno (GBK) yang rencananya digelar pada 11 dan 12 Maret 2023 terancam batal.  Stadion GBK tak bisa digunakan pada waktu bersamaan karena persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan, seluruh Stadion yang sudah terdaftar dan disetujui oleh Induk Organisasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akan mulai direnovasi pada November 2022 ini.

"Bagi yang sudah selesai, itu tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan lain. Itu clear betul. GBK, kan, punya negara," kata Zainudin dalam keterangannya, Sabtu, 5 November 2022.

Hingga saat ini belum ada penjelasan secara resmi dari pihak promotor penyelenggara terkait Stadion GBK yang tidak bisa dipakai konser.

Konser bertajuk BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] JAKARTA akan memulai penjualan tiketnya pada 14 November 2022 untuk presale Weverse dan 15 November 2022 untuk publik.

Girl band yang beranggotakan Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rosé sebelumnya telah memulai tour dunianya pada 15 dan 16 Oktober 2022 di Seoul, Korea Selatan.

Tour digelar setelah BLACKPINK mengeluarkan album mereka bertajuk "PINK VENOM" setelah 'hiatus' atau jeda sejenak dari aktivitas di dunia hiburan selama setahun lebih.

Setelah Korea, grup berjuluk "Queen of K-pop" ini juga telah menggelar konser di sejumlah kota di Amerika, termasuk di Dallas dan Houston pada Oktober 2022.

Sebelumnya di tahun 2019, BLACKPINK juga pernah menggelar konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan. Konser berjalan sukses dan meriah dengan dihadiri ribuan Blink memadati venue.sinpo

Komentar: