Ribuan Massa Aksi 411 Padati Kawasan Patung Kuda Jakarta

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 04 November 2022 | 15:10 WIB
Ribuan Masa aksi dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat 4 November 2022.  (Zikri Maulana/SinPo.id)
Ribuan Masa aksi dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat 4 November 2022. (Zikri Maulana/SinPo.id)

SinPo.id -  Ribuan Masa aksi dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) bersama Organisasi Islam lainnya, menggelar aksi di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat 4 November 2022.

Pantauan SinPo.id di lokasi, masa aksi tiba di Kawasan Patung Kuda sekitar pukul 13:45 WIB setelah melakukan long march dari Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Massa aksi terus berdatangan memadati kawasan tersebut dengan mengenakan atribut muslim beserta dengan sejumlah bendera dan spanduk, juga diiringi mobil komando yang terus melantunkan shalawat dan Doa-doa.

Tampak pihak polisi mulai berjaga ketat di titik kerumunan massa aksi. Nampak pula yang berbaris mengatur lalu lintas ke arah yang mengarah ke Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tercatat tiga lapis beton beserta kawat berduri yang berdiri kokoh di Jalan Merdeka Barat yang menuju Istana Negara, guna mengantisipasi pergerakan aksi masa agar tidak menerobos masuk ke kawasan tersebut.

Di sisi lain, water barrier sudah tertata rapih di tiap sudut pelataran kawasan unjuk rasa, beserta sejumlah kendaraan taktis yang telah disiagakan.

Sebelumnya, Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan GNPR dikabarkan akan melakukan aksi di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat. Sejumlah tokoh agama disebut akan hadir.

 sinpo

Komentar: