TransJakarta Terima 664 Aduan Soal Saldo Terpotong

Laporan: Zikri Maulana
Kamis, 27 Oktober 2022 | 11:32 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengaku telah mendapatkan 664 aduan dari pengguna layanan terkait saldo kartu elektronik yang terpotong dua kali saat pelanggan melakukan tap in dan tap out. Transjakarta menindaklanjuti seluruh aduan tersebut, dengan menghubungi pelanggan untuk meminta kronologi kejadian dan identitas lengkap pelapor.

"TransJakarta hingga saat ini masih memproses keluhan pelanggan saat transisi tarif integrasi. Saat ini, terdapat 664 aduan," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor Kamis 27 Oktober 2022.

Menurut Anang sebanyak 353 pelanggan telah merespon dan telah diberikan kartu pengganti. Sedangkan 12 pelanggan menolak memberikan data, sisanya sebanyak 299 belum merespon. "Kami masih akan tetap memproses aduan yang masuk kepada pelanggan jika laporan tersebut dapat diverifikasi" kata Anang menambahkan.

Sedangkan Jak Lingko Indonesia (JLI) telah menindaklanjuti 38 persen dari total aduan pelanggan atas saldo KUE yang terpotong dua kali saat tap in atau tap out di perjalanan yang sama.  Penanganan oleh JLI, pelanggan diminta untuk menghubungi melalui pesan WhatsApp melalui nomor customer service 081260001441.sinpo

Komentar: