PSI Sayangkan Proyek 14 Gelanggang Remaja Gagal Direalisasikan Anies

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 10:37 WIB
Salah satu gelanggang remaja milik Pemprov DKI/dok: Pemprov DKI
Salah satu gelanggang remaja milik Pemprov DKI/dok: Pemprov DKI

SinPo.id -  Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyayangkan proyek pembangunan 14 Gelanggang Remaja yang sudah dianggarkan dalam APBD Tahun 2022 gagal direalisasikan oleh Pemprov DKI Jakarta semasa kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

Padahal kata Ara sapaan akrab Anggara, saat pembahasan APBD 2022, Komisi E mendorong agar pembangunan atau rehab total gelanggang remaja dapat menjadi prioritas utama bagi Anies.

"Kami anggarkan total 432 Miliar untuk membangun di 14 titik tapi gagal direalisasikan tahun ini. Sangat disayangkan karena Gelanggang Remaja yang layak merupakan hak masyarakat DKI," kata Ara, dalam keterangan tertulis dikutip Sabtu 22 Oktober 2022. 

Oleh karena itu, Ara meminta Pemprov DKI khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengevaluasi tata kerja untuk merealisasikan belanja yang sudah dianggarkan.

"Harus dievaluasi tata kerja secara keseluruhan, apa yang menghambat eksekusi pembangunan ini. Saya harap tidak terulang lagi apalagi menyangkut anggaran sebesar ini," kata Ara. 

Lebih lanjut, Ara menyampaikan pembangunan Gelanggang Remajaakan kembali memperjuangkan dan dianggarkan kembali di tahun 2023. 

"Nanti akan kami diskusikan di Komisi E berapa yang akan kita anggarkan kembali tahun 2023. Kami mau beberapa tahun ke depan persebaran Gelanggang Remaja merata dan tidak ada bangunan yang tidak layak," kata Ara. 
sinpo

Komentar: