Pemprov DKI Perbaiki Jalan Berlubang Imbas Proyek LRT

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:40 WIB
Proses perbaikan jalan berlubang/Dok: PPID DKI
Proses perbaikan jalan berlubang/Dok: PPID DKI

SinPo.id -  Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga melakukan perbaikan jalan berlubang pada dua sisi Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Hal ini dilakukan untuk mengembalikan kondisi jalan yang rusak akibat proyek pembangunan LRT, serta meminimalisir terjadinya kecelakaan bagi para pengguna jalan yang melintas. 

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, Tim Insidentil Unit Alkal secara bergantian melakukan pengerjaan perbaikan jalan berlubang tersebut pada siang dan malam hari.

"Kamis malam tim kami sudah selesai mengerjakan modul hotmix di jalan Rasuna Said. Semoga setelah ini para pengguna jalan bisa melintasi jalanan dengan lebih nyaman dan aman," ujar Hari dikutip dari Siaran Pers Pemprov DKI, Sabtu 22 Oktober 2022. 

Hari juga mengatakan, bagi warga yang ingin menyampaikan aduan terkait jalan rusak dapat melalui kanal resmi yang dikelola dan terintegrasi dalam sistem Citizen Relation Management (CRM) atau datang langsung ke Posko Pengaduan. 

"Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan informasi terkait jalanan rusak, dapat mengadukannya melalui kanal CRM maupun posko pengaduan langsung di Balaikota," katanya. 

Lebih lanjut, Hari menjelaskan, pada siang hari perbaikan jalan dilakukan menggunakan bahan coldmix (aspal dingin) untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan pengguna jalan. Sementara, pada malam hari, digunakan bahan hotmix (aspal panas) dengan sistem modul dan ditujukan untuk kerusakan jalan yang lebih lebar dan lebih parah.

Perbaikan menggunakan modul hotmix ini ukuran lebarnya telah sesuai dengan lebar lajur jalan, sehingga setelah jalan tersebut diperbaiki, tidak akan membahayakan pengguna jalan yang melintas karena elevasi atau ketinggian jalan masih sama dengan sekitarnya.

"Kami masih akan terus menyisir jalanan yang perlu diperbaiki dan dilakukan pemeliharaan," kata Hari. 

sinpo

Komentar: