DPR Sebut Agenda 'Fun Football' Kurang Tepat

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 21 Oktober 2022 | 08:32 WIB
Pelaksanaan Fun Football/MPI
Pelaksanaan Fun Football/MPI

SinPo.id -  Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf, menyebut kegiatan Fun Football yang diselenggarakan oleh Ketua Umum PSSI M Iriawan dan Presiden FIFA Gianni Infantino, kurang tepat.

Pasalnya, persepakbolaan Indonesia saat ini masih diselimuti duka dari tragedi Kanjuruhan yang telah menewaskan ratusan orang, dan mengakibatkan trauma bagi korban yang selamat.

"Sebetulnya fun football kurang tepat saat ini. Mestinya bisa dilakukan kegiatan yang bersifat empati kepada korban," kata Dede melalui keterangan tertulisnya, dikutip Jumat 21 Oktober 2022.

Menurutnya, akan lebih baik jika PSSI dan FIFA melakukan kegiatan sosial, atau kunjungan ke sejumlah stadion di Indonesia guna memverifikasi keamanan standar FIFA, sebagai bukti kesungguhan kita terhadap dunia sepakbola.

"Sebaiknya PSSI lakukan pembenahan internal, dan lakukan perampungan verifikasi stadion yang akan dipakai untuk pertandingan berikutnya. Jika Liga ingin jalan lagi," paparnya.

Seperti diketahui, kegiatan Fun Football yang digelar di Stadion Madya tersebut, juga mendapat kritikan dan kecaman publik setelah ramai diberitakan.sinpo

Komentar: