Resmi Pimpin Jakarta, Heru Budi: Saya akan Kerja, Kerja, dan Kerja

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 17 Oktober 2022 | 12:44 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ Zikri Maulana
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ Zikri Maulana

SinPo.id - Heru Budi Hartono secara resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri, Senin 17 Oktober 2022.

Heru menggantikan Gubernur DKI sebelumnya Anies Baswedan yang purna tugas pada Minggu 16 Oktober 2022 kemarin.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden, Wapres, yang tentu kami hormati Pak Mendagri, hari ini saya sudah dilantik dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Pak Gub periode 2017-2022 Pak Anies Baswedan," kata Heru di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin 17 Oktober 2022.

Heru mengaku mendapatkan beberapa arahan dari Mendagri Tito, termasuk rancangan program daerah (RPD) dari Anies Baswedan yang akan ia masukan ke dalam program lanjutan di tahun 2023.

"Pak Mendagri sudah menekankan beberapa poin-poin dan itu akan kami masukan ke dalam program di 2023 termasuk juga pak Anies menyampaikan RPD nanti kami rinci dan tentunya permulaannya, permulaan yang bagus. Baik untuk masyarakat, saya pasti akan melanjutkan," ujar Heru.

Lebih lanjut, Heru mengatakan poin-poin tersebut akan menjadi perhatiannya. Ke depan, kata Heru, ia menyebut akan fokus untuk menjalankan kepemimpinannya di Ibu Kota Jakarta ini.

"Terakhir, saya akan bekerja bekerja dan bekerja, terima kasih," ucap Heru.sinpo

Komentar: