Puan dan Cak Imin Bertemu di Warung Pecel: Partai Wong Sendal Jepit, Wong Cilik

Oleh: Ardi
Senin, 26 September 2022 | 01:44 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua PKB Muhaimin Iskandar di Warung Pecel (SINPO)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua PKB Muhaimin Iskandar di Warung Pecel (SINPO)

SinPo.id -  Ketua DPP PDIP Puan Maharani melakukan safari politik dengan bertemu sejumlah ketua umum parpol. Setelah bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang pada Minggu 4 September 2022, kini giliran Puan bertemu dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar pada Minggu 25 September. 

"Tidak di kantor, tidak di rumah, pertemuan hari ini di warung pecel," tulis Puan Maharani di akun Twitter-nya, pada Minggu 25 September 2022. 

Pertemuan Puan dan Cak Imin dibalut dalam ziarah kubur di makam mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Lalu dilanjutkan melakukan pertemuan di warung pecel. Alasannya memilih warung pecel sebagai tempat bertemu. Menurut cucu Proklamator RI Soekarno itu, PDIP dan PKB adalah partai masyarakat kecil. 

"Kenapa warung? Ya kenapa tidak, PDI Perjuangan dan PKB sama-sama partainya wong cilik, partainya wong sendal jepit. Akar rumput inilah yang menjadi energi perjuangan kami," tulis Pun dalam cuitan yang sama. 

Dalam pertemuan itu Puan dan Cak Imin bersepakat bersama-sama membangun bangsa dan negara Indonesia. 

"Pertemuan ini menjadi momentum bahwa kami tak hanya sepakat untuk bertemu sambil makan pecel, tapi juga bersepakat ke depan akan membangun bangsa dan negara ini bersama-sama," tulis Puan lagi. sinpo

Komentar: