Iwan Bule Bangga Timnas Indonesia Taklukkan Curacao

Oleh: Ardi
Minggu, 25 September 2022 | 04:28 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/net
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/net

SinPo.id -  Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku bangga terhadap penampilan Timnas Indonesia usai menang 3-2 atas Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Sabtu 24 September 2022. Dia meminta anak asuh pelatih Shin Tae-yong mempertahankan performa terbaik.

"Kemenangan sangat membanggakan dari Garuda. Kalian bermain sangat luar biasa! Taktik permainan yang bagus dan kekompakan kalian patut diacungi jempol.
Pertahankan kemenangan ini pada pertandingan berikutnya ya, anak-anakku," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu di akun instagramnya.

Indonesia berada di peringkat 156 ranking FIFA. Setelah berhasil menggulung Curacao, tim asuhan Shin Tae-yong itu
kembali memperbaiki posisinya menjadi peringkat ke-153. Dengan kemenangan tersebut, Indonesia berhasil memastikan poin tambahan sebanyak 7,41 poin.
Hasilnya, Indonesia saat ini telah mampu memperbaiki posisinya dengan mengoleksi poin sebanyak 1026,60. Di sisi lain, Curacao justri harus merosot di ranking FIFA setelah menelan kekalahan tersebut.

Sebelumnya, Curacao mampu berada di peringkat 83 FIFA, namun saat ini mereka turun satu peringkat menjadi ranking 84. Curacao pun juga harus kehilangan 7,41 poin berharga setelah harus mendapatkan kekalahan tersebut. Kini negara yang berada di Amerika Selatan tersebut memiliki sebanyak 1285,94 poin.

Nantinya, Curacao akan kembali menjadi lawan yang harus dihadapi Indonesia di FIFA Matchday selanjutnya. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa, 27 September 2022 pukul 20.00 WIB.sinpo

Komentar: