Anies Minta Praktek Memperkaya Diri Sendiri di Ekosistem Pasar Dihentikan

Laporan: Zikri Maulana
Kamis, 22 September 2022 | 16:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: PPID
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: PPID

SinPo.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau para pengelelola pasar untuk menghentikan praktek memperkaya diri sendiri dalam ekosistem perpasaran Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya. 

Hal itu disampaikan Anies, saat meresmikan empat pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya di Pasar Cipinang Kebembem, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis 22 September 2022. 

"Peluang untuk memperkaya diri sendiri peluang untuk memperkaya kelompok, peluang untuk memperkaya golongan macem-macem, hentikan praktek-praktek seperti itu dalam ekosistem perpasaran kita, hentikan," ujar Anies. 

Anies juga mengimbau para pihak yang bertanggung jawab untuk menempatkan diri sesuai dengan tugas dan wewenangnya. 

"Jangan jadi Manager, Direksi, Pengawas, untuk kepentingan mengumpulkan uang rupiah bagi dirinya, keluarganya, dan kelompoknya. Kalau itu dikerjakan maka malulah kalian," ucapnya. 

Lebih jauh, Anies mengaku tahu banyak tentang permainan pasar seperti itu selama ini. Ia meminta praktek memperkaya diri sendiri seperti itu segera dihentikan. 

"Sudah terlalu banyak praktek praktek seperti itu, pastikan ekosisten pangan kita bersih dari praktek seperti itu," ujar Anies. 

"Kita saling tahu kok siapa mengerjakan apa main dengan siapa tahu semuanya, cuman pada gak ngomong aja ya kan.  Praktek-praktek seperti ini hentikan,kembalikan ini menjadi ekosistem yang sehat," sambungnya. 

 sinpo

Komentar: