Dewan Pers SinPo

TikTok Membuat Sejumlah Aturan Bagi Pengguna Apikasi dari Kalangan Politisi AS

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 21 September 2022 | 22:34 WIB
Aplikasi TikTok (SinPo.id/AP)
Aplikasi TikTok (SinPo.id/AP)

SinPo.id - Aplikasi TikTok milik ByteDance China, mulai membuat sejumlah untuk para politisi dari Amerika Serikat (AS) yang menggunakan platform tersebut.

"TikTok akan mulai mewajibkan departemen pemerintah AS, politisi, dan partai politik untuk mengajukan verifikasi akun dan melarang video yang ditujukan untuk penggalangan dana kampanye," kata pihak aplikasi, dilansir dari Reuters, Rabu 21 September 2022.

Pasalnya, TikTok kerap mendapat kritikan karena telah membiarkan video konten yang bertema kampanye tersebar dalam aplikasi tersebut.

Perusahan itu juga meminta agar politisi yang memiliki akun TikTok untuk segera mengajukan verifikasi yang keaslian profilnya akan dicek agar dapat segera diberi tanda centang biru.

TikTok juga telah lama mendapat pengawasan dari anggota parlemen AS, yang mempertanyakan keamanan aplikasi milik China tersebut terhadap data pengguna.

Oleh sebab itu, untuk menegakkan aturan yang diberikan TikTok, akun milik politisi dan partai secara otomatis akan dicegah mengakses fitur iklan, dan akan dilarang menggunakan fitur penghasil uang yang tersedia untuk influencer seperti pembayaran digital dan pemberian hadiah.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER