Dewan Pers SinPo

Lepas Landas 6 Menit, Pesawat Citilink QG350 Kembali ke Bandara Juanda

Oleh: Ardi
Rabu, 21 September 2022 | 16:38 WIB
Ilustrasi pesawat Citilink (citilink.co.id)
Ilustrasi pesawat Citilink (citilink.co.id)

SinPo.id -  Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG350 tujuan Surabaya-Ujung Pandang kembali mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya pada Rabu 21 September 2022 pagi. Pesawat itu diduga mengalami kendala teknis sehingga harus kembali ke bandara hanya 6 menit setelah lepas landas.

"Ada permintaan Return to Base karena pesawat mengalami masalah teknis," ujar Humas PT Angkasa Pura I Juanda, Yuristo Ardhi Hanggoro, dalam keterangannya pada Rabu 21 September 2022. 

Berdasarkan laporan yang diterima, pesawat membawa 111 penumpang itu take-off pukul 09.41 WIB. Setelah itu, tim Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF) menerima informasi dari tower sekitar pukul 09.47 WIB atau 6 menit setelah pesawat take-off tentang permintaan Return to Base (RTB) karena pesawat mengalami kendala teknis. Pada pukul 10.00 WIB, pesawat mendarat kembali di Bandara Juanda dengan normal, kemudian para penumpang kembali ke terminal. 

"Para penumpang telah diterbangkan kembali pada pukul 11.15 WIB ke Ujung Pandang dengan pesawat berbeda, yakni Pesawat Citilink eks penerbangan Kupang-Surabaya," tambahnya. sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER