Respon Santai Gerindra Soal Sandiaga Jadi Capres PKS

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 20 September 2022 | 13:41 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa (SinPo.id/Sigit)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa (SinPo.id/Sigit)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa menanggapi santai terkait nama Sandiaga Uno menjadi salah satu nama Calon presiden dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurutnya, itu merupakan hal yang biasa, karena setiap partai politik punya pandangan sendiri dalam mengusung figur di pilpres 2024 mendatang.

"Wajar wajar aja, nggak ada masalah. Politik dinamis, tinggal orientasinya hari ini dalam rangka memperbaiki masyarakat atau cuma perebutan kekuasaan," ujar Desmond kepada wartawan di Gedung DPR RI, Selasa 20 September 2022.

"Kalau cuma perebutan kekuasaan setiap pemilihan hanya prosedural yang akhirnya rakyat selalu dirugikan seperti kondisi hari ini," lanjutnya.

Saat disinggung perihal dua pasangan calon (paslon) dalam pilpres 2024, Desmond menyebut sah-sah saja. Yang terpenting Pemilu harus berlandaskan prinsip jujur dan adil.

"Jangan sampai ada partai-partai yang menggunakan institusi kekuasaan seperti yang lalu, Satgasus dijadikan alat untuk kemenangan politik calon atau partai pendukung calon. Itu yang nggak sehat," tegas Desmond.

Lebih jauh, Desmond berharap masyarakat termasuk elit politik tidak berspekulasi terlalu jauh soal pemilu dan pilpres 2024 mendatang, meskipun tetap butuh pengawasan dari semua pihak.

"Orientasinya bukan kekuasaan seperti sekarang. Orientasinya bagaimana memperbaiki nasib rakyat," katanya.sinpo

Komentar: