Dewan Pers SinPo

Timnas Indonesia Analisa Kekuatan Curacao

Oleh: Ardi
Selasa, 20 September 2022 | 05:55 WIB
Ilustrasi latihan Timnas Indonesia (PSSI)
Ilustrasi latihan Timnas Indonesia (PSSI)

SinPo.id -  Timnas Indonesia menggelar latihan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin 19 September 2022. Latihan dilakukan dalam rangka menghadapi Curacao dalam FIFA Matchday.

"Jujur nggak ada yang tahu tentang Curacao, jadi sampai sebelum pertandingan, mungkin besok akan analisa dulu tentang tim Curacao seperti apa," kata Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong usai sesi latihan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 19 September 2022.

Menurut dia, upaya menganalisa kekuatan Curacao itu dilakukan karena Skuat Garuda belum mengetahui terkait tim sepak bola negara di Laut Karibia itu. Setelah mulai menganalisa, menurutnya tim pelatih bakal mulai memberi arahan kepada para pemain terkait taktik yang akan dijalankan pada saat laga. Meskipun begitu, dia menilai, laga melawan Curacao menjadi keuntungan bagi skuad Garuda.

"Dengan adanya kita (Timnas U-20) yang lolos ke Piala Asia kemarin, pastinya akan lebih banyak perhatian ke timnas (senior)," kata Shin Tae-yong.

Sesi latihan pertama itu digelar untuk pemulihan para pemain dan ajang perkenalan sejumlah pemain yang baru pertama kali dipanggil ke timnas. Para pemain hadir ke Lapangan Sidolig sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka melakukan pemanasan yang kemudian dilanjutkan oleh latihan teknik. Dalam sesi latihan itu menurutnya ada sejumlah pemain timnas yang belum hadir, di antaranya Elkan Baggott, Egy Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

"Saat ini Asnawi sama Saddil saja kondisinya belum fit, sisanya kondisinya baik," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada 24 September dan di Stadion Pakansari, Bogor pada 27 September. Dia memohon dukungan kepada para fans untuk memberi dukungan penuh kepada para pemain timnas agar bisa semakin berkembang ke depan.


 sinpo

Komentar: