Tak Ada Korban Jiwa Dampak Kepulan Asap di West Mall GI

Oleh: Ardi
Senin, 19 September 2022 | 00:05 WIB
Foto: Folmer - Beritajakarta.id)
Foto: Folmer - Beritajakarta.id)

SinPo.id -  Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat berhasil mengatasi kepulan asap tebal dari panel listrik di West Mall, Grand Indonesia (GI), Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, Minggu 18 September 2022.

Petugas dan tiga armada tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan penanganan Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal menuturkan, pihaknya menerima laporan dari petugas keamanan West Mall sekitar pukul 11.55 WIB.

"Berselang 10 menit setelah menerima laporan, petugas dan tiga armada tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan penanganan," ujar Asril Rizal, seperti dilansir laman beritajakarta.

Ia menjelaskan, api berhasil dilokalisir sekitar pukul 13.10 WIB dengan mengerahkan 10 armada dan 40 personel di lokasi kebakaran.

"Petugas sempat mengalami kesulitan karena kepulan asap tebal dan kurangnya pencahayaan di areal panel listrik yang terbakar," jelasnya.

Ditambahkan Asril, berdasarkan saksi mata, kebakaran disebabkan korsleting listrik yang dilihat pertama kali oleh pegawai bagian dapur yang melihat adanya kepulan asap tebal dari ruang panel listrik.

“Tidak ada korban jiwa. Petugas meninggalkan lokasi dan memastikan tidak ada lagi titik api sekitar pukul 14.30 WIB," tandasnya.sinpo

Komentar: