Mau Jadi Capres, Anies Masih Tunggu Calling-an Parpol

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 18 September 2022 | 21:42 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di KPK (SinPo.id/Anam)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di KPK (SinPo.id/Anam)

SinPo.id - Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku belum ada partai politik meliriknya untuk menjadi calon presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Namun ia mengaku siap jika ada partai yang meminangnya untuk berlaga di Pilpres 2024,

"Jadi kalau ada panggilan kita tunggu sekarang belum ada panggilannya. Saya tuntaskan dulu tugas hingga selesai," kata Anies di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu, 18 September 2022.

Saat ini, kata Anies, dirinya masih fokus menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga 16 Oktober mendatang. Namun ia tak menampik juga akan membuka ruang komunikasi dengan partai politik soal pencapresan dirinya.

"Setiap kali ada panggilan tugas untuk kebaikan masyarakat, untuk kebaikan semua, maka saya selalu katakan siap," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan diri siap menjadi calon Presiden (Capres) 2024 pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Anies saat diwawancarai di Singapura oleh Reuters. 

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," kata Anies di Singapura, seperti dikutip dari Reuters, Jumat 16 September 2022.

 sinpo

Komentar: