Start Terdepan di GP Aragon, Bagnaia Waspadai Fabio Quartararo

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 18 September 2022 | 17:44 WIB
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia (SinPo.id/Instagram)
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia akan start dari posisi terdepan pada MotoGP Aragon 2022, Minggu, 18 September 2022. Bagnaia mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 46.069 detik. Pecco unggul +0.090 dari rekan setimnya, Jack Miller di posisi kedua dan +0.244 dari Enea Bastianini di posisi ketiga.

Kendati akan start terdepan, Pecco mengaku tetap mewaspadai pimpinan klasemen, Fabio Quartararo. Quartararo sendiri akan memulai balapan dari posisi ke-enam di MotoGP Aragon.

Pecco mengaku beruntung dapat start dari posisi pertama. Menurutnya, Ducati sudah mempersiapkan semuanya dengan baik untuk tampil di balapan nanti.

"Itu adalah putaran terbaik dalam hidup saya. Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan," kata Bagnaia dilansir dari Speedweek.

Saat ini Pecco bertengger di posisi dua klasemen di bawah Quartararo, dengan selisih 30 poin. Oleh karena itu, suatu keuntungan bagi Pecco dapat memulai balapan di posisi pertama.

"Fabio juga akan kuat, itulah mengapa kami memulai dari depan merupakan keuntungan," ucapnya.

Di Sirkuit MotorLand Aragon, Pecco mempunyai peluang besar untuk mendapatkan kemenangan kelima secara beruntun. Seperti diketahui, rider asal Italia itu sebelumnya berhasil meraih empat kemenangan beruntun di Belanda, Jerman, Austria dan San Marino.
 sinpo

Komentar: