Demi Tiket Piala Asia, Timnas U-20 Indonesia Target Menang Lawan Vietnam

Oleh: Ardi
Minggu, 18 September 2022 | 06:10 WIB
Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI.org)
Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI.org)

SinPo.id -  Timnas U-20 Indonesia akan menghadapi Vietnam di laga pamungkas Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu 18 September. Laga ini sekaligus penentu status juara grup untuk tiket ke putaran final Piala AFC U-20 2023.

"Vietnam berbeda dari tim lainnya. Mereka punya kualitas dan mobilitas yang berbeda jauh dari tim yang lain. Jadi kami harus mempersiapkan diri dengan baik agar bisa menang dan lebih agresif. Kita harus lebih berusaha untuk bisa meraih kemenangan," ujar Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, seperti dilansir laman PSSI.org

Di laga terakhir melawan Hong Kong, Timnas U-20 Indonesia menang telak dengan skor 5-1 atas Hongkong pada laga Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 16 September 2022.

Pada laga ini, pelatih Shin Tae-yong melakukan banyak rotasi pemain. Pemain yang sebelumnya starter di laga melawan Timor Leste berada di bangku cadangan seperti Ferarri, Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Hokky Caraka, Robi Darwis, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu.

"Memang saya sengaja untuk melakukan rotasi. Ini dilakukan untuk mencoba kemampuan pemain cadangan. Saya sangat puas atas kerja keras mereka. Mereka sudah menunjukkan yang terbaik," kata pelatih asal Korea Selatan itusinpo

Komentar: