Komnas HAM Sebut Ferdy Sambo Psikopat

Laporan: Tri Bowo Santoso
Jumat, 16 September 2022 | 13:39 WIB
Ferdy sambo dan para ajudannya.
Ferdy sambo dan para ajudannya.

SinPo.id - Ketua Komisi Ketua Komisi Hak Asasi Manusia Ahmad Taufan Damanik, menilai, tersangka utama kasus pembuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, yakni, Ferdy Sambo memiliki orientasi sebagai psikopat.

Menurut Taufan, eks Kadiv Propam tersebut diduga psikopat akibat merasa memiliki sifat superpower, karena mempunyai jabatan tinggi dalam institusi kepolisian. Dengan demikian, Ferdy Sambo berani menggunakan tangannya sendiri untuk membunuh langsung Brigadir J.

“Bisa jadi psikopat, tapi ini bisa karena superpower itu,” ungkap Taufan saat memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Komnas HAM beberapa hari yang lalu.

Taufan juga mengungkap, ciri psikopat yang dimiliki oleh Ferdy Sambo dapat terlihat dari perilaku serta emosinya yang tidak stabil dan suka berubah-ubah.

“Waktu ngobrol sama saya itu dia nangis-nangis gitu. Tapi coba kamu lihat pada saat rekonstruksi kejadian itu, dia terlihat bengis,” tukasnya.

Seperti yang diketahui, Ferdy Sambo merupakan dalang utama atas kasusnya melakukan pembunuhan berencana kepada ajudannya sendiri yakni Brigadir Yosua Hutabarat atau yang dikenal dengan Brigadir J.

Sebagai informasi, Ferdy Sambo akan melakukan sidang banding pada minggu depan, terkait tidak terimanya dengan putusan pemberhentian tidak hormat (PTDH) atas kasusnya melakukan pembunuhan berencana kepada Brigadir J.
 

 sinpo

koran Sin Po 16 September 1939 (Dok/Monash University)
JANGAN TERLEWAT:
Semarang.
Komentar: