Saksi Kasus Korupsi di Semarang Tewas Terbakar

Laporan: Tri Bowo Santoso
Sabtu, 10 September 2022 | 19:57 WIB
Motor milik Paulus Iwan Boedi Prastjo terbakar. Foto: Istimewa
Motor milik Paulus Iwan Boedi Prastjo terbakar. Foto: Istimewa

SinPo.id - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Paulus Iwan Boedi Prastjo (51) ditemukan tewas terbakar.

“Kondisi kendaraan maupun orang terbakar 100%. Dari penyelidikan kasat mata, yang terbakar leher ke bawah,” kata Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, 9 September 2022.

Iwan ditemukan terbakar bersama kendaraan vario plat merah dengan nomor polisi (nopol) H 9799 RA yang terakhir kali dikendarainya.

“Kendaraan yang terbakar itu masih meninggalkan plat nomor polisi warna merah dengan nomor H 9799,” tutur  Irwan.

Sementara itu, kepala korban tidak ditemukan di tempat kejadian perkara, sehingga dilakukan pencarian menggunakan anjing pelacak.

“Kepalanya tidak ditemukan di tempat kejadian perkara. Tidak ditemukannya kenapa, apakah memang kemungkinan dibawa binatang liar di sekitar sini ya itu mungkin bisa. Oleh karena itu, polsek, setelah ini akan melakukan pencarian dibantu anjing pelacak dari Polrestabes Semarang,” kata Irwan.

Meski demikian, Irwan mengatakan, pihaknya akan melakukan uji forensik terlebih dahulu untuk menentukan identitas korban.

“Kita harus memastikan melalui laboratorium forensik dan DNA,” imbuh Irwan.

Sebelumnya pihak keluarga terduga korban, melaporkan kehilangan Iwan sejak beberapa pekan yang lalu.

Sebagai informasi, Paulus Iwan Boedi Prastjo merupakan saksi kasus dugaan korupsi hibah delapan bidang tanah di Kecamatan Mijen oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Semarang.
 sinpo

Komentar: